Wednesday, March 23, 2011

Product | Cerita di balik Loka Batik Bag

Tas, adalah salah satu produk yang dipasarkan oleh Loka Batik sejak kehadirannya di awal tahun 2009. Loka Batik pernah memasarkan produk tas merk WEBE, salah satu produsen tas kualitas export dari Semarang, pabriknya besar di kawasan industri candi dan tas-nya cantik-cantik dibuat dari beragam bahan alam dan colorful fabric. Ini salah satu produknya :

WeBe Bags
Sayang, pemasaran yang saya lakukan belum optimal -keburu morning sickness hehehe-, jika Anda berlibur ke Semarang sempatkan untuk membeli salah satu tas made in Semarang ini sebagai oleh-oleh :)

selain itu, Loka Batik juga mencoba membuat tas sendiri dibantu oleh pekerja lepas, tas-nya dari bahan kain cotton dan batik trus dipermanis dengan corsage, ideas supplier dari website Etsy , it's such a heaven on earth website buat para pecinta produk kreatif dan product photography.

 
Loka Batik Bag - Tote Bag - April 2009
Setelah tas ini, Loka Batik tidak mengeluarkan tas lagi, berhubung "mabuk" bau batik, sesuatu yang bermotif dan berpolkadot yang tak teratasi hehehe

Hingga setahun kemudian, ide-ide yang lalu mulai bisa dipegang, tas berikutnya dikembangkan dengan menggunakan kulit imitasi alias man-made leather, sebenarnya modelnya bukanlah handbag melainkan oversize bag, tapi di tengah jalan tukangnya punya pemikiran sendiri -gawat :( - "lebih bagus klu ukurannya kecil bu..." alhasil jadilah tas ini, karena pake kulit imitasi, rasanya sayang klu fabric-nya pake kain batik tulis akhirnya saya gunakan textile motif batik atau yang lebih dikenal dengan printing.
Loka Batik Bag - Handbag - April 2009

Loka Batik Bag - Shoulder Bag - April 2009

Di bulan Mei, ada satu model lagi yang keluar, ini model kombinasi tote bag dan sling bag, double function. Yang mempopulerkan model ini Bulberry, terkenal dengan pattern tartan-nya, setelah itu banyak yang memodifikasi termasuk Loka Batik. Saya suka banget tas ini, setelah di uji coba, muat banyak, insya Alloh kuat -asal ga bawa kamus besar bahasa indonesia setiap hari dalam tas :D - bahannya dari textile motif batik dan kombinasi dengan PVC glossy.


Loka Batik Bag - Sling Bag - Mei 2010

Loka Batik baru bisa buat tas lagi di bulan Agustus 2010 ck..ck..ck, ceritanya pengen banget punya tas yang bisa untuk bawa dokumen sekaligus masih bisa tampil gaya, inspirasi dari handbags-nya louis vuitton yang addorable itu, bahan fabric nya dari textile motif batik sablon motif kukupu garut, handlenya masih pake imitasi, jadinya kayak gini nih, sayangnya waktu itu inner untuk lapisan tas-nya terlalu keras jadinya kaku banget, gak lagi deh pake ini di produksi selanjutnya -entah kapan hihihi-


Terakhir, Satchel Bag motif parang barong ini menjadi model terakhir tas-nya Loka Batik di tahun 2010, kainnya dari batik cap dan handle-nya imitasi, ini juga salah satu tas favourite saya, alasannya bisa muat banyak as always, inspirasi dari croco bag - punyanya Oriflame.

Loka Batik Bag - Satchel Bag - November 2010


so, what are the sneak peek of Loka batik bags models on 2011 ? just wait and see yaaah... :P

2 comments:

dePerta said...

ahhh kerens pdhal aku beberapa minggu lalu ke smarang lama...
nyesel ngga liat lovely craft product like these

salam kenal ya mba

Dapur Emak said...

waw design nya keren...keren...

aku suka yg kraton - fabric nya keren bgt motifnya